Aplikasi Edit Video Terbaik

Siapa saja yang memerlukan aplikasi edit video? Tentu saja semua pengguna ponsel pintar yang membutuhkannya. Baik itu konten kreator, jasa editing foto, atau bahkan hanya sekadar digunakan untuk hobi. Aplikasi yang bisa digunakan juga bervariasi jika dilihat dari fitur yang tersedia. Kebanyakan aplikasi memberikan fitur cut dan juga join, dimana fitur cut digunakan untuk memotong video, sedangkan join berfungsi untuk menggabungkan video. Kedua fitur tersebut bisa dikatakan minimal yang harus ada, tidak boleh ditawar.

Aplikasi yang bisa mengedit video untuk berbagai keperluan ternyata juga sering dicari , selain aplikasi edit foto tentunya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah pencarian dan juga total download dari masing-masing aplikasi yang ada. Jika tidak percaya, kamu bisa melihatnya langsung di Playstore dari masing-masing aplikasi yang ada.

Selain menyenangkan, kegiatan mengedit video juga dapat menambah kreativitas. Fitur seperti penambahan backsound, slow motion, teks, dan lainnya dapat memancing imajinasi dari setiap pemakainya. Apalagi dengan banyaknya media sosial yang ada saat ini, kamu bisa membagikan hasil kreativitas tersebut langsung. Namun tentunya sangat malu jika ternyata hasil video yang diedit kurang sempurna, atau bahkan ada watermark yang mengganggu pemandangan dan terlihat tidak profesional.

Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Zaman modern, era digital, kemajuan teknologi, apapun namanya, beruntung sekali kita bisa menikmatinya. Kenapa? Karena kemudahan bisa didapatkan dengan cara yang sangat simpel, seperti halnya ketika melakukan aktivitas video editing. Dengan bantuan aplikasi edit video terbaik Android berikut, kamu tidak hanya diberi kemudahan, namun juga hasil sempurna. Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik

Adobe Premiere Rush

aplikasi edit video adobe-premiere rush

Bagi pemula, ada baiknya belajar edit video dengan aplikasi Adobe Premiere Rush. Bukan tanpa alasan, karena kamu bisa menggunakannya tanpa kesulitan. Crop, cut, dan join bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan, yakni dengan cara menggeser. Selain itu juga bisa digunakan untuk memberikan teks atau juga suara dalam video yang diedit.

Kemudahan lain bisa didapat karena adanya template gratis yang bisa digunakan. Template tersebut kebanyakan berupa animasi yang sedang hits dan trend saat ini. Ingin mengubah ukuran video? Kamu juga bisa melakukannya dengan aplikasi yang dikembangkan resmi oleh Adobe ini.

FilmoraGo

aplikasi edit video filmorago

Bagi video editor profesional, nama FilmoraGo pastinya tidak asing. Akan tetapi bukan berarti tidak cocok bagi pemula ya, bagi kamu yang masih belajar juga bisa menggunakannya. Hal ini dikarenakan user interface nya mudah dipahami dengan layout cukup sederhana.

Aplikasi yang di download lebih dari 50 juta pengguna Android ini memiliki fitur cukup lengkap. Selain memotong dan menggabungkan video, kamu juga bisa memberikan efek gerak lambat, bahasa gaul nya slow motion. Adanya fitur soundtrack atau backsound juga dapat menjadikan video lebih menarik untuk dilihat. Tidak lupa juga fitur lain dari teks dan stiker yang jumlahnya lebih dari ratusan. Untuk menghasilkan video yang menarik dan unik, FilmoraGo dari WONDERSHARE TECHNOLOGY CO layak kamu coba.

KineMaster

Aplikasi edit video kinemaster

Dari total download 100 juta pengguna Android, apakah kamu masih meragukan aplikasi edit video tanpa watermark yang bernama KineMaster? Jika masih belum yakin, kamu bisa melihat rating yang diberikan dari total 4 juta responder, yakni 4.4 bintang. Banyaknya pengguna dan tingginya tingkat kepuasan tidak lain karena kualitas dari aplikasi tersebut.

Hampir sama dengan aplikasi lain, kamu juga bisa menggabungkan dan memotong video dengan mudah dan cepat. Bedanya, kamu bisa mengatur warna video dengan mode blending yang bisa dilakukan secara otomatis. Fitur lain yang pasti bermanfaat yakni menambah efek suara dengan perpustakaan yang cukup lengkap, serta bisa juga dengan suara kamu sendiri. Jika kamu merasa penambahan stiker sangat penting, KineMaster juga menyediakan berbagai pilihan stiker yang bisa digunakan gratis.

Power Director

Powerdirector

Tidak banyak aplikasi edit video yang memberikan fitur layer karena dirasa memberatkan perangkat. Namun tidak demikian dengan Power Director yang justru memberikannya, tanpa mengganggu kinerja perangkat HP yang digunakan. Kelebihan utama dari aplikasi yang dipercaya 100 juta pengguna ini adalah hasil video yang diedit bisa mencapai resolusi 4K. Keren bukan?

Bukan hanya itu, kamu juga bakal dimanjakan dengan fitur utama lainnya, yaitu adanya stabilizer. Fitur tersebut mampu membuat stabil video rekaman yang aslinya goyang, jadi kamu tidak perlu membuang hasil rekaman yang kurang sempurna. Fitur lain tidak jauh berbeda dengan aplikasi diatas, kamu bisa menggunakannya untuk memotong, menyatukan video, mengubah resolusi, dan juga menambahkan backsound.

Penutup

Dari rekomendasi aplikasi edit video diatas, manakah yang sudah pernah kamu gunakan? Jika belum sama sekali, kamu bisa mulai dengan salah satu aplikasi. Sedikit tips, gunakan aplikasi yang mudah digunakan jika saat ini kamu sedang dalam tahap belajar. Untuk yang sudah pro, lebih baiknya melihat kelengkapan dari fitur yang diberikan.